AMBON, Siwalimanews – Grup Kulit Kenari dari Belanda kembali menyalurkan bantuan ke dunia pendidikan di Maluku.

Kali ini bantuan berupa media pembelajaran diberikan berupa satu set sound system, satu unit DVD player, satu unit smart TV, dan satu buah microphone  bagi SMPN 4 Ambon, Jumat (20/10).

Bantuan tersebut diserahkan Yan Matitaputty dan istri dari Negeri Belanda dan disambut oleh para siswa disertai tarian totobuang.

Ketua Grup Kulit Kenari Per­wakilan Ambon, Ny Henny Pormes dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan bagi SMPN 4 Ambon merupakan bantuan  ke-122  yang diberikan oleh grup Kulit Kenari.

“SMPN 4 Ambon merupakan sekolah ke-122 yang mendapatkan bantuan dari Grup Kulit Kenari sehingga diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga: Kadis Pendidikan Ancam Tindak Sekolah Lakukan Pungli

Pormes membeberkan, bantuan yang diberikan bagi SMPN 4 Ambon ini merupakan hasil donatur dari orang Maluku yang ada di Negeri Belanda dengan totalnya €500,

Masing-masing dari Dhr. J.Y.B Assink (Winterswijk) €20, C. Tomatala (Assen) € 30, M.D. Nahumury (Assen) €60, Anonieme gift €100, Van Noa (Alphen a/d Rijn) €100, serta De Club Van 5 staat voor donateurs  meet een maandelijkse bijdragen van €5,- €190.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Ambon, Rustanto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan bagi sekolahnya.

Saya harap jika kedepan ada bantuan lainnya, jangan lupa bantuan tersebut bisa dibagikan ke SMPN 4 Ambon demi kemajuan pendidikan di lembaga ini kedepan,” ucapnya. (S-08)