AMBON, Siwalimanews – Hendry Wattimanella akhirnya terpilih sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik pada Fakultas MIPA Unpatti Ambon periode 2020-2024, sementara Wakil Dekan II dan III terpilih masing-masing Helda Handayani dan Franzis Rumlawang.

“Proses pemilihan tadi sudah dilakukan dan selaku dekan kita jalankan proses ini sesuai peraturan senat dimana dalam peraturan itu senat yang nantinya mengusulkan calon,” ungkap Dekan Fakultas Mipa P Kakisina kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (12/10).

Dalam proses pemilihan tadi, ada beberapa nama calon yang diusulkam, mereka yang diusulkan untuk Wadek I masing-masing Hendry Wattimanella dan  Iwayan Sutapa, kemudian untuk Wadek II Antoneta Siahaya  dan Helda Handayani. Sementara untuk Wadek III Bidang Kemahasiswaan yang dicalonkan adalah, Mixzapel Moniharapon dan Franzis Rumlawang.

Berdasarkan hasil pemilihan anggota senat yang terpilih sebagai Wadek I Hendry Wattimanella, Wadek II Helda Handayani dan untuk Wadek IiI Franzis Rumlawang.

“Besok calon terpilih akan kita usulkan ke universitas untuk proses SK dan proses pelantikan mereka, ucap Kakisina.

Baca Juga: Pemkab Buru: Tak ada Rekayasa Anggaran Covid-19

Ia berharap, para wadek terpilih ini nantinya dalam melaksnakan tugas diharapkan memprioritaskan kepentingan fakultas bukan kepentinga jurusan atau kepentingan prodi maisng-masing.

Pasalnya, kedepan target fakultas 2020-2024 adalah penataan tata kelola, sehingga semua prodi yang ada dapat akreditasi A .

“Kedepan kita juga akan buka prodi baru yakni Bio Teknologi dan Ilmu Komputer serta Sains Lingkungan  di tahun 2021,” pungkasnya. (Mg-45)