DOBO, Siwalimanews – Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga berkomitmen meningkatkan pelayanan dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Bumi Jargaria.

“Caranya kita tingkatkan kesejahteraan PNS dan PPPK,” ujar bupati usai mengambil sumpah janji 335 pegawai PPPK dan 21 PNS lingkup Pemkab Aru, Selasa (12/9).

Untuk itu dirinya berpesan kepada pegawai yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik

Menjadi pegawai menurutnya tidak hanya sekedar mengisi waktu luang atau mencari nafkah untuk diri dan keluarganya.

“Seorang pegawai dituntut memahami, menguasai serta melaksanakan dengan baik tugas pokok dan fungsi. harus tekun, ulet, memiliki komitmen, integritas serta disiplin yang tinggi,” pesannya.

Baca Juga: Watubun: Pemprov Belum Serahkan KUA-PPAS APBD-P

Kesempatan kerja dan tugas ASN semakin kompleks ditambah lagi dengan banyaknya tantangan. Olehnya, pemerintah bertekad meningkatkan kualitas ASN untuk menunjang pelayanan masyarakat.

Kepada pegawai yang baru dilantik yang selama ini bertugas di kecamatan dan desa ia berha­-rap segera kembali dan melak­-sa­nakan tugas dengan lebih baik. “Penegakan disiplin akan segera kita dilakukan, termasuk bagi ASN yang bertugas di Kota Dobo dan sekitarnya,” tegasnya.

Selain itu sebagai pegawai ia juga berharap agar tidak mengkonsumsi miras, narkoba, tidak terlibat dalam praktek prostitusi, judi termasuk KKN dan tidak ikut serta dalam tindakan atau perkataan yang menjurus kepada ujaran kebencian.

“Daerah ini adalah milik kita bersama. Mari satukan kekuatan dalam satu perahu untuk bersama mendayung dengan satu nakhoda menuju kehidupan masyarakat cerdas, sehat dan sejahtera,” tandasnya. (S-11)