AMBON, Siwalimanews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Maluku sama sekali tidak gentak apalagi khawatir dengan langkah politik saingannya dari Partai Golkar, yang jauh-jauh hari sudah menyiapkan jagonya sebagai calon gubernur.

Wakil Ketua DPD PDIP Maluku Bidang Pemenangan Pemilu Benhur G Watubun memastikan, PDIP tidak akan gentar menghadapi kandidat gubernur yang nantinya diusung oleh Partai Golkar.

“Mereka penantang jadi persiapkan diri silahkan saja. Mereka kan kalah di Pilgub 2018 kemarin,” tandas Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (28/9).

Menurutnya, enam figur yang diwacanakan, Partai Golkar harus mencari dan menemukan cara yang tepat untuk melawan PDIP di Pilgub, sebab pada Pilgub 2018 lalu posisi Golkar sebagai petahana tetapi dapat ditumbangkan.

Kendati begitu, Watubun berharap, kandidat yang dijagokan Partai Golkar sedianya memiliki elektabilitas yang baik, sehingga mampu menyaingi figur PDIP pada kontestasi politik di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Golkar Siapkan Kader Hadang Murad di Pilgub

“Kita Berharap Partai Golkar menyeleksi figur sesuai minat pasar, bukan memaksakan calon didukung pasar. Jadi harus dibedakan disitu,” ucapnya.

Watubun menegaskan, berapapun bakal calon yang disiapkan Partai Golkar, partai berlambang Banteng Kekar Moncong Putih siap melawan dan mempertahankan mahkota yang telah didapat PDIP.

PDIP tidak tinggal diam mempertahankan mahkota kemenangan yang dipercayakan kepada Murad Ismail dan Barnabas Orno yang saat ini menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

“Tentu ini konsekwensi politik untuk kerja-kerja politik kita agar kembali menumbangkan Partai Golkar,” cetusnya. (S-50)