BULA, Siwalimanews – Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Seram Bagian Timur dipimpin Sofyan Keliobas.

Dirinya terpilih  dalam rapat kerja GMNI Cabang SBT yang disaksikan oleh Ketua Bidang Politik DPP GMNI Maman Kurniawan Mewakili Ketua Umum DPP Arjuna Putra Aldino secara virtual, Jumat (10/11).

Mantan Ketua DPC GMNI SBT, Irwan Derle mengatakan, pelaksanaan pelantikan untuk lebih mengenang kehadiran GMNI ini di Bumi Ita Wotu Nusa.

“Ini merupakan tonggak sejarah terhadap perjuangan panjang bagi seluruh kader yang memperjuangkan sekaligus membuka jalan pergerakan di SBT,” terangnya.

Ia mengaku kader yang terlibat di dalamnya bukan saja kader GMNI sendiri tetapi sejumlah organisasi lain diantaranya HMI dan PMII.

Baca Juga: LPPD Maluku Gelar Rakor Jelang Pesparawi 2024

Saya harap organisasi GMNI Cabang SBT dapat menjadi organisasi mahasiswa yang bersinar dan terus melebarkan sayap organisasi pendiri Bung Karni itu di Timur Indonesia,” ungkapnya.

Usai dilantik, Ketua DPC GMNI SBT Sofyan Keliobas menambahkan, pelantikan bertepatan dengan hari Pahlawan ini merupakan spirit perjuangan.

“Pergerakan ini terus melintas dari arah Timur Indonesia untuk menjemput fajar dan kemajuan dalam ideologi bangsa yang tertuang dalam tema “ Mendulang Pemimpin Yang Bersendikan Pancasila Menuju Kabupaten SBT menjadi generasi Emas,” Tandasnya.

Lebih lanjut Keliobas, sebagai bagian dari generasi emas Ita Wotu Nusa ia mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan serta kesatuan bangsa.

“Saya tegaskan kita harus menjaga persatuan yang dilakukan untuk terus menerus dan harus dimulai dari Kabupaten SBT yang kita cintai bersama, harapnya. (S-27)