AMBON, Siwalimanews – Sejumlah wilayah di Kecamatan Nusaniwe dan Sirimau kembali disterilkan oleh personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku dengan cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan yang dipimpin Ipda A Manullang, Senin (27/7) dilakukan di rumah-rumah penduduk serta fasilitas umum, seperti di pemukiman penduduk  Air Salobar dan Waihaong.  Selain itu, sejumlah fasilitas kesehatan juga tak luput disterilkan, seperti RSUD M Haulussy dan Puskesmas Waihaong.

Sementara fasilitas umum lainnya, yakni pangkalan ojek serta sejumlah mini market dan pertokoan di Air Salobar dan Benteng, perkotoan dan emperan di Waihaong, lapak dagangan di Talake serta sejumlah jalan protokol di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, penyemprotan yang dilakukan oleh personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku ini, merupakan bagian dari upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah mewabah di Maluku khususnya Kota Ambon.

“Sebelumnya para personil semprotkan di kawasan penduduk dengan menggunakan mobil Dekontaminasi. Selain penyemprotan para personil KBR juga berikan himbauan di setiap desa dan dusun yang dilakukan penyemprotan kepada masyarakat untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Dansat.

Baca Juga: Kapolda Panen Sayur di Kebun Sabhra Polres Buru

Sebelumnya juga personil KBR melaksanakan penyemprotan pada Minggu (26/7) di Desa Waiyame dan Rumatiga serta Poka, Kecamatan Teluk Ambon.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor pada Senin (27/7) di Desa Hative Kecil. Sejumlah lokasi yang disterilkan yakni, Gereja Yabok Lorong Aster, pangkalan ojek Aster serta JPO MCM yang dipimpin oleh Bripka Albert Lewedalu.(S-45)