AMBON, Siwalimanews – Calon Wakil Presiden, Gibran Raka Bumingraka, melakukan safari politik di Kota Ambon dan Kabu­paten Maluku Tengah.

Gibran yang berpasangan dengan calon Presiden Prabowo Subianto itu bertemu sejumlah komponen masyarakat didaerah ini. Termasuk menghadiri Simfoni Natal dan Tahun Baru dalam keberagaman orang basudara di Maluku yang digelar Lentera Kasih di Santika Hotel, Senin (8/1) malam.

Gibran mengawali sambutannya mengucapkan selamat merayakan Natal dan semoga Natal membawa berkah bagi warga Maluku.

“Tadi pagi, saya lakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelaku UKM, para seniman. Banyak masukan kepada saya akan ditampung,”kata Gibran.

Atas dasar itu, kata dia warga Maluku ingin perubahan yang signifikan.

Baca Juga: Raih Prestasi, Walikota Berikan Bonus

“Saya yakin bapak dan ibu warga Ambon khususnya dan warga Maluku pada umumnya inginkan pemerataan pembangunan,”terangnya.

Dikatakan, selama ini pembangunan Jawa sentris. Dia berharap, kedepan pembangunan untuk seluruh Indonesia termasuk di Maluku.

“Saya bertemu para raja. Mereka menunggu saya berjam-jam setelah saya tiba di Kota Ambon. Kita genjot pembangunan infrastruktur agar ada akses konektivitas. Kita sudah nikmati Jembatan Merah Putih, “jelasnya.

Dewan Pembina Lentera Kasih (Relasi), Michael Wattimena, mengatakan, kegiatan Simponi Natal dan Tahun Baru yang digelar oleh Lentera Kasih terdiri dari eksponen Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, eksponen Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia, eksponen pemuda gereja, para pendeta, Pastor, dan para tokoh masyarakat yang punya keinginan pasangan nomor 2 Prabowo-Gibran, memimpin Republik Indonesia Periode 2024-2029.

“Saya tahu teman-teman tidak lagi sabar menunggu arahan dari bung Gibran Raka Bumingraka yang adalah calon Wakil Presiden Republik Indonesia,” ungkap Wattimena yang juga Ketua DPP Partai Demokrat.

Ketua Dewan Pembina Relasi, Sahat M P Sinurat, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukan kalau banyak perbedaan tetapi masyarakat di Maluku selalu bersaudara

“Semangat itu memang kita ingin sebarkan pada momen pemilu 2024, walaupun berbeda pilihan, berbeda siapa yang akan jadi presiden dan wakil presiden 2024 tetapi kita tetap basudara sebagai rakyat Indonesia, semangat dan spirit itu yang kita bawa dari Maluku,” tandas Sinurat.

Terkait dengan dukungan Relasi kepada pasangan calon Prabowo-Gibran, menurut Sinurat, pasangan ini adalah figur yang tepat untuk melanjutkan pembangunan Presiden Jokowi

“Kita melihat Mas Gibran adalah tokoh muda yang toleran, moderat, dan peduli kepada generasi muda, yang kita harapkan juga kedepan bisa membawa generasi muda menuju generasi emas, untuk membuat Indonesia menjadi Indonesia Maju,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Simponi Natal dan Tahun Baru, Femri Tuwanakotta yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon mengucapkan syukur, karena keterbatasan waktu pelaksanaan Simponi Nataru dapat digelar

“Kami bersyukur, bahwa generasi emas, mas Gibran Rakabuming Raka dapat hadir dan. Merayakan Simfoni Natal dan Tahun baru  bersama dengan masyarakat kota Ambon, Maluku dan kami yang ada malam ini,”ujar Tuwanakotta

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih bagi seluruh panitia yang telah bekerja dan berupaya semaksimal mungkin, sehingga kegiatan ini menjadi sukses

Diakhir sambutannya, Bendahara TKD Prabowo-Gibran Kota Ambon ini mengajak seluruh masyarakat Maluku untuk menjemput Pemilu  dengan damai dan gembira.

“Bagi teman-teman yang hadir mari kita terlibat di 14 Februari 2024 sehingga keberhasilan yang kami miliki menjadi keberhasilan kita semua,” katanya. (S-08)