AMBON, Siwalimanews – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Ambon Rustam Latupono mengaku, optimis akan tetap mempertahankan kursi Wakil Ketua DPRD Kota Ambon.

Latupono mengaku, target itu realistis dan tak muluk-muluk, dengan tetap mempertahankan 4 kursi di DPRD kota yang saat ini mereka duduki.

“Target kita itu masih realistis, yaitu mempertahankan posisi sebagai wakil ketua dengan perolehan 4 kursi di DPRD Kota Ambon, kita tidak mau yang muluk-muluk, kalaupun ada kelebihan itu bonus dari kerja-kerja politik selama ini bagi kami Partai Gerindra,” ucap Latupono kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (11/4).

Menurutnya, semua partai tentu menginginkan kursi Ketua DPRD, namun dengan kondisi rekrutmen caleg kali ini, Gerindra punya hitungan normatif dengan target di dapil Nusaniwe dan Baguala bisa meraih kursi dari kedua dapil ini.

Target itu raih kurasi dari dua dapil ini, masih realistis dengan hitungan bahwa, caleg-caleg yang maju dari dua dapil tersebut adalah keterwakilan wilayah dan merupakan tokoh yang cukup dikenal di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Gedung FKIP Unpatti Ludes Terbakar

“Dari dapil Baguala dan Nusaniwe dari konfigurasi Caleg, itu kita bisa dua kursi. Jadi target minimal dan maksimal yang pasti 5 sampai 6 kursi. Itu masih realistis, karena bicara kursi itu bicara figur caleg. Artinya kalau calegnya bagus, pasti perolehan suaranya signifikan,” cetusnya.

Berhubung penetapan daftar calon sementara akan dilakukan bulan Mei nanti, akan bersamaan dengan caleg-caleg yang akan ditampilkan ke publik, sekaligus juga akan dilakukan pleno untuk menetapkan nomor urut caleg.

Ditanya terkait langkah dirinya di 2024 nanti Latupono mengaku, masih ditugaskan partai untuk mempertahankan posisi kursinya di DPRD Kota Ambon.

“Kalau saya penugasannya masih tetap. Jadi petugas partai ya harus tunduk dan patuh terhadap arahan dari partai,” ucapnya. (S-25)