AMBON, Siwalimanews –  Kendti kontestasi pemilihan presiden masih dua tahun lagi, namun DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku optimis, memenangkan pemilihan presiden dan akan membawa Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8 menggantikan Joko Widodo.

Optimisme akan memenangkan Pileg 2024 ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Maluku Hendrik Lewerissa kepada wartawan di Ambon, Jumat (18/11).

Partai Gerindra kata Lewerissa, sesuai dengan keputusan rapat kerja nasional yang dilakukan di Sentul Bogor beberapa bulan lalu, telah menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang akan diusung pada pileg 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita kan secara bulat sudah menetapkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 dan sebagai kader partai kami yakin betul 2024 kami akan menang Pilpres,” ucap Lewerissa.

Terkait dengan bakal calon wakil presiden, forum rakernas termasuk Maluku memberikan kewenangan sepenuhnya menjadi hak prerogatif Prabowo Subianto dan  pimpinan Partai Gerindra bersama pimpinan partai koalisi untuk menentukan siapa calon yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

Baca Juga: DPRD Minta Mendagri Evaluasi Djalaludin Salampessy

Menurutnya, DPD Partai Gerindra Maluku tidak mempersoalkan siapa dan dari mana bakal calon wakil presiden yang dipilih, tetapi yang terpenting bakal calon presiden adalah seorang patriotis, cinta merah putih dan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat untuk membangun Indonesia lebih maju.

Selain itu, calon wakil presiden pendamping ketua umum harus dapat memberikan kontribusi dukungan elektoral yang tinggi, sehingga target kemenangan yang telah ditetapkan bersama dalam pilpres dapat tercapai dengan baik.

“Jadi kami tidak bicara soal person atau soal figur, siapa dia tapi lebih banyak soal kriteria dan kita yakin dalam waktu dekat akan diputuskan oleh Pak Prabowo dan pimpinan partai koalisi,” jelas Lewerissa.(S-20)