AMBON, Siwalimanews – Gelombang pasang akibat cuaca ekstrim di Kota Ambon terjadi di pesisir pantai Santai Beach yang berlokasi di Desa Latuhalat, Keca­matan Nusaniwe, Kota Ambon pada Minggu (19/6).

Akibatnya satu pengunjung pan­tai atas nama Yony Sekawael (31) yang merupakan Warga Kudamati depan lorong PMI, meninggal akibat terseret gelombang.

Kejadian naas tersebut terjadi Minggu Sore sekitar pukul 15.45 WIT saat pantai yang menjadi salah satu destinasi favorit di Kota Ambon ini padat pengunjung.

Pengunjung yang mengha­bis­kan akhir pekan di pantai tersebut tidak sadar bahwa bencana mengincar keselamatan mereka.

Saat sejumlah pengunjung sementara berenang tiba tiba gelombang pasang muncul dan menghantam pesisir pantai dilokasi tersebut.

Baca Juga: Wagub Harap Kontingen Maluku Raih Prestasi Terbaik

Pengunjung yang panik berbondong-bodong keluar dari dalam air untuk menyelamatkan diri. Namun naas tidak untuk korban terseret gelombang.

“Korban sementara berenang, dan tiba-tiba terseret arus air laut menjauh dari bibir pantai, korban sempat melambaikan tangan untuk meminta pertolongan,” jelas Kasi Humas Polresta Ambon yang dikonfirmasi Siwalima, Minggu (19/6) malam.

Melihat hal tersebut Lando salah satu pengunjung berenang untuk menyelamatkan korban. Saksi berhasil menggapai korban dan langsung membawa korban dan berenang ke arah tepian pantai.

Usai diselamatkan korban tak sadarkan diri sehingga dilarikan ke RS untuk mendapat perawatan medis.

“Setelah tiba di bibir pantai kemudian saksi dan keluarga yang melihat kondisi korban yang sudah tidak sadarkan diri langsung membawa korban ke RSUD Dr. Haulussy untuk mendapatkan pertolongan, namun nyawa korban tidak terselamatkan dan di nyatakan meninggal dunia oleh petugas medis RSUD Dr. Haulussy,”tandasnya. (S-10)