AMBON, Siwalimanews – Akibat hujan deras terjadi di Kota Ambon sejak pagi hingga sore hari pada Minggu (19/6)  meng­akibatkan lima maspakai pener­bangan di Bandara Internasional Pattimura Ambon sempat di­alihkan.

legal compliance and stackhol­der relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Pattimura Ambon, Aditya Naren­dra mengungkapkan, sejak Minggu (19/6) terdapat lima penerbangan dialihkan, karena cuca buruk.

“Lima penerbangan dialihkan karena cuaca buruk, “ujar Narendra kepada Siwalima melalui pesan whatsappnya, Minggu (19/6).

Dia menyebutkan, lima penerba­ngan yang dialihkan  terdiri dari dua maspakai Lion Air dan tiga maskapai Wings Air.

Ia menyebutkan lima maskapai air tersebut dari, maspakai Lion Air de­ngan nomor penerbangan JT-786 de­ngan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Makassar (UPG).

Baca Juga: Gelombang Pasang di Santai Beach Makan Korban

Berikutnya, maskapai Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1515 dengan rute Saumlaki (SXK) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ). Selanjutnya, maskapai Wings Air dengan nomor penerba­ngan IW-2174 dengan rute Ternate (TTE) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ)

Selain itu, maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-886 dengan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Kendari (KDI). Terakhirnya, maspakai Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1533 dengan rute Namlea (NAM) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ).

Narendra menambahkan, hingga pukul 17.00 WIT lebih barulah lima penerbangan tersebut bisa kembali mendarat di Bandara Internasional Pattimura yaitu, Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1515 dengan rute Saumlaki (SXK) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ), update nya telah mendarat di Bandara Pattimura pukul 17.08 WIT

“Sudah ada beberapa dari pesawat tersebut yang kembali ke Ambon dan sudah landing yaitu, Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1515 dengan rute Saumlaki (SXK) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ). update nya telah mendarat di Bandara Pattimura pukul 17.08 WIT. Untuk Wings Air dengan nomor penerbangan IW-2174 dengan rute Ternate (TTE) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ). update nya telah mendarat di bandara pattimura pukul 17.16 WIT dan Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1533 dengan rute Namlea (NAM) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ). update nya telah mendarat di Bandara Pattimura pukul 17.23 WIT,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk Lion Air dengan nomor penerbangan JT-786 dengan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Makassar (UPG). update nya telah mendarat di bandara pattimura pukul 17.43 WIT dan Lion Air dengan nomor penerbangan JT-886 dengan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Kendari (KDI). update nya telah mendarat di Bandara Pattimura pukul 17.49 WIT. (S-05)