AMBON, Siwalimanews – Pasukan Gegana adalah bagian dari Polri yang tergabung dalam Brigade Mobil (Brimob) yang memiliki kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom, penanganan Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) serta bantuan taktis.

Untuk itu, Satuan Brimob Polda Maluku melalui para personil Detasemen Gegana rutin mengasah kemampuan melalui pengenalan alsus serta alut yang dimiliki oleh  detasemen ini.

Latihan pengenalan alat yang dipusatkan di Makoden Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Rabu (15/7) bertujuan untuk mengasah kemampuan para personil pada setiap subden di Detasemen Gegana.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, latihan ini sudah menjadi rutinitas sebagai personil Brimob Maluku untuk mengasah dan merefresh kembali materi dan mengenal alsus dan alut agar sewaktu di gunakan bisa di mengerti oleh setiap personil.

“Meskipun di tengah-tengah pandemi covid-19 kami tetap melaksanakan latihan rutinitas,” tandas Dansat dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (15/7).

Baca Juga: TNI-Polri Pupuk Sinergitas Melalui Program TMMD

Dansat berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para personil yang profesional dan terlatih serta pada pelaksanaan tugas dapat mampu mengenali alsus serta alut yang dimiliki oleh Detasemen Gegana. (S-21)