Kakisina Resmi Jabat Dekan F-MIPA Unpatti

AMBON, Siwalimanews – Pieter Kakisina resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (F-MIPA), setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Rektor Unpatti MJ Sapteno, Rabu (15/7).

Pelantikan Kakisina yang dipusatkan di aula Gedung Rektorat Unpati dihadiri oleh Wakil Rektor, para ketua senat dan sekretaris senat para dekan dan wakil dekan, kepala Biro,ketua dan sekretaris senat F-Mipa, Direktur Pasca Sarjana, serta para ketua lembaga.

Rektor dalam sambutannya mengatakan, dalam memajukan universitas harus ada koordinasi antara pimpinan fakultas dengan pimpinan universitas sehingga seluruh program yang dibuat bisa sinergi dan dapat memajukan univerisitas secara keseluruhan.

“Saya ucapkan selamat kepada pak Pieter Kakisina yang menduduki jabatan Dekan Fakultas Mipa untuk periode empat tahun ke depan,” ujar rektor.

Dekan Fakultas MIPA Pieter Kakisina menambahkan, F-MIPA tetap akan mendukung dan memberikan kontribusi pada universitas. Untuk itu, di periode kedua dirinya menjabat sebagai dekan tetap akan menjadikan fakultas ini lebih baik lagi kedepan.

Selain itu, dalam situasi seperti ini, F-MIPA memerlukan kajian sains yang kuat dan ini merupakan tantangan terbesar.

“MIPA sebagai orang-orang harus berikan kontribusi berdasarkan fakta yang jelas yang dihasilkan dari hasil riset penelitian laboratorium bukan menyampaikan sesuatu hal tanpa data,” ucap Kakisina.

Penilitian MIPA kata Kakisina, juga berkaitan dengan anti virus, sehingga pihaknya akan mendorong universitas untuk bersama-sama membuat satu produk.

Pasalnya, saat ini masyarakat membutuhkan satu produk yang bersumber dari universitas yang berkaitan dengan Covid-19.

Ia berharap, koordinasi antar fakultas dan pihak universitas sangat diperlukan agar sumber daya yang ada di F-MIPA tetap berkualitas dan dapat memberikan kontribusi yang berkaitan dengan Covid-19.

Untuk diketahui, proses pelantikan Dekan F-MIPA ini tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti menjaga jarak serta menggunakan masker.

Selain itu sebelum pelantikan dimulai, seluruh pejabat Unpatti yang hendak mengikuti acara diwajibkan mencuci tangan serta diukur suhu tubuh, baru kemudian dijinkan masuk ke dalam ruangan tempat pelantikan. (Mg-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *