AMBON, Siwalimanews – Dengan menggan­deng TNI Angkatan Laut Lantamal IX Ambon, Ikatan Alumbi Universitas Pattimura (Ikapatti) mengadakan serbuan vaksinasi masal di gedung Auditorium Unpatti Ambon.

Pelaksanaan vaksinasi masal ini, menyasar pada mahasiswa yang mengemban ilmu di universitas tersebut. Dengan jumlah targetan selama pelaksanaan dua haru kegiatan sebanyak 600 orang.

Bendahara Umum Ikapatti, Ir. Sadli Lie, yang ditemui wartawan disela-sela kegiatan dimaksud, mengatakan kegiatan vaksinasi masal ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengejar herd immunity di akhir tahun nanti.

“Serbuan vaksinasi yang berlangsung selama dua hari ini, dengan target sebanyak 600 orang, yang akan divaksin, dengan mengerahkan tim vaksinator dari tenaga kesehatan Lantamal IX, Kesehatan Lanud Pattimura, dan Dinas Kesehatan Kota Ambon,” ungkapnya kepada wartawan di gedung Auditorium, Jumat (3/9).

Katanya, dengan melaksankan vaksinasi ini, maka tentunya pihaknya telah membantu meminimalizir tingkat penyebaran Covid-19 di kota ini. “Sehingga pada hari ini  (red Jumat) Ikapatti hadir bukan hanya sekedar melaksanakan tugas-tugas organisasi, tetapi kita juga akan melakukan tindakan kemanusiaan secara Bersama, serta berkolaborasi dalam menunjang program pemerintah untuk memerangi peyebaran Covid-19, yang sampai saat ini masih mengecam,” tandasnya.

Baca Juga: DPRD Minta Gubernur Umumkan Bonus Atlet

Untuk diketahui, proses vaksinasi masal terhadap mahasiswa Unpatti ini ditinjau langsung oleh Rektor Universitas Pattimura Ambon, M. J . Saptenno, Komandan Lantamal IX, Kolonel (Mar) Said Latuconsina dan Direktur Pattimura Media Group, Sahlan Heluth serta anggota dan Sekjen Ikapatti, Agustinus Ufie.  (S-52)