DOBO, Siwalimanews – Unit Tim SAR Kabupaten Kepulauan Aru melakukan pencarian terhadap salah satu nelayan hilang ketika melaut  Minggu (13/6) dan belum kembali

Hingga kini nelayan dengan identitas bernama Otong Pardjer (35) itu belum juga di temukan.

Kepala Koordinator Unit Siaga SAR Kepulauan Aru, Reinhard Loppies menjelaskan, berdasarkan laporan dari Ibran Patikaloba bahwa korban pergi melaut menggunakan katinting di sekitar perairan selat tabarfane Kecamatan Aru Selatan Utara.

“Korban rencana kembali pada TW.0611 1500 WIT, namun sampai saat ini korban belum kembali dan masyarakat setempat sudah melakukan pencarian dengan hasil korban belum ditemukan,” ungkapnya, kepada wartawan, di Dobo, Senin (14/6).

Dikatakan, setelah mendapat laporan tersebut, tim SAR langsung dikerahkan untuk mencari korban. Lokasi pencarian, ucap Loppies, dilakukan pada bagian perairan selat Tabarfane pada titik koordinat : 6°15’17.86″S – 134°15 27’38’’T.

Baca Juga: Maluku Masih Miskin Jangan Asal Bikin Proyek

“Tadi pagi sekitar pukul 10.55 WIT sudah mulai dilakukan pencarian dengan menggunakan Speedboat BPBD Dobo beserta unsur SAR lainnya,” jelasnya

Selain itu, tambah Loppies, saat ini  kondisi laut Kepulauan Aru kurang bersahabat, cuaca berawan disertai hujan ringan.

Porsenil yang telibat, Basarnas 4 orang, BPBD Aru 2 orang, Pol­airud 1 orang, TNI-AD, Ibu Camat Aru Selatan Utara bersama ke­luarga korban 2 orang.

“Untuk info hari ini kalo hasil nihil, tim akan menginap di Tabarfane untuk lakukan pencarian hari beri­kutnya. Mudah-mudahan tim di la­pangan bisa segera menemukan korban,” ungkap Loppies. (S-25)