AMBON, Siwalimanews – Dipastikan besok, Kamis (21/4) Polda Maluku kembali akan menggelar vaksinasi massal Covid-19.

Vaksinasi massal kali ini, Polda tidak sendiri, namun mengandeng Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Maluku.

Vaksinasi serentak di jajaran Polda Maluku dan PWNU ini akan dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada Kamis (21/4) hingga Sabtu (23/4).

Khusus Polda dan PWNU Maluku, pelaksanaan vaksinasi akan dipusatkan di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, yang dimulai pada pagi hari.

“Mulai besok pagi Polda dan Polres jajaran bersama PWNU Maluku dan jajarannya akan melakukan vaksinasi massal dosis kedua dan ketiga (booster). Vaksinasi akan berlangsung hingga Sabtu depan,” jelas Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan di Ambon, Rabu (20/4).

Baca Juga: Jasa Raharja Serahkan Santunan ke Ahli Waris Yoel Izac Kermite

Kegiatan yang sama juga kata Kabid, dilakukan Polres dan Polresta jajaran, bekerja sama dengan Pengurus NU setempat. Vaksinasi ini berlangsung secara nasional, dengan target kurang lebih 1 juta dosis.

Vaksinasi yang digelar, bukan saja untuk warga NU tapi juga seluruh masyarakat di Maluku. Vaksinasi ini akan melayani dosis kedua dan ketiga (booster), bahkan dosis pertama.

“Jadi untuk diketahui khusus umat Islam, berdasarkan hasil Bathsul Masail, bahwa vaksin disiang hari tidak membatalkan puasa,” jelas Kabid.

Untuk itu, juru bicara Polda Maluku ini menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum menjalani vaksin dosis kedua dan ketiga, bahkan pertama, dapat mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang dibuka pihak kepolisian setempat.

“Besok juga kita akan video conference dengan Mabes Polri, karena kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” jelas Kabid. (S-10)