MENGGANDENG Palang Merah Indonesia (PMI), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon menggelar kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Merdeka, Senin (28/11).

Ketua DWP Kota Ambon, Hanne Ririmasse, mengutarakan, kegiatan kemanusiaan tersebut digelar jelang HUT Ke-23 DWP pada 7 Desember 2022.

“Memeriahkan HUT DWP tingkat kota Ambon, dilaksanakan beberapa kegiatan salah satunya donor darah,” ujarnya di sela –sela kegiatan.

Diakuinya target untuk donor darah tersebut yakni 100 kantong darah. Ia pun optimis target tersebut dapat terlampaui.

“Untuk hari ini targetnya kita dapat 100 kantong, tetapi kalau lebih kita sangat bersyukur karena ini kami melihat antusias dari teman – teman, baik pimpinan OPD lingkup Pemkot ataupun dari masyarakat,” terangnya.

Baca Juga: Pantai Syota Harumkan Maluku di API AWARD 2022

Ditandaskan dengan adanya kegitan ini, akan meningkatkan rasa solidaritas kepada dan kepedulian kepada masyarakat sesuai dengan tema yang diangkat yakni “Kita Sehat Mereka Selamat”

Ketua DWP berharap, semua peserta yang telah mendaftar dapat mendonorkan darahnya sehingga dapat diserahkan ke PMI untuk penyaluran ke pihak yang membutuhkan.

“Yang saat ini mendaftar sekitar 50 orang, harapan kami semua bisa donorkan darah karena akan diperiksa dahulu kondisi tubuhnya,” pungkas Ririmasse.(S-25)