DIBAWAH kepemimpinan Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse selaku Ketua Umum KONI Kota Ambon, kontingen Kota Ambon kembali meraih Juara Umum dalam Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV yang berlangsung sejak 17 hingga 27 November 2022.

Kontingen Kota Ambon sejak hari pertama pelaksanaan POPMAL IV bertengger di posisi pertama dan tidak tergeserkan hingga hasil akhir pelaksanaan. Dan dengan total akhir torehan 182 medali yang terdiri dari 76 emas, 52 perak dan 54 perunggu, Kota Ambon dinobatkan sebagai juara umum oleh tim juri, minggu (27/11) saat upacara penutupan yamg berlangsung di Lapangan Merdeka – Ambon.

Ini merupakan pencapaian ke empat beruntun dalam edisi POPMAL.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Minggu (27/11) kemarin mengaku sangat bangga dengan pencapaian yang berhasil di raih para atlit.

“Kita bersyukur Kota Ambon berhasil meraih juara umum di POPMAL ke IV. Bagi kami ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena ditengah durasi persiapan yang begitu singkat, tapi kita bisa raih juara umum,”ujarnya.

Baca Juga: Pantai Syota Harumkan Maluku di API AWARD 2022

Diungkapkannya, Pemerintah Kota Ambon, bersama seluruh masyarakat tentu memberikan apresiasi kepada seluruh atlit, serta Pengurus KONI Kota karena telah berupaya memberikan yang terbaik.

“Kita berharap prestasi ini pada waktunya akan membuat para atlit Kota Ambon, bisa mewakili Provinsi Maluku di tingkat nasional bahkan di ajang olahraga tingkat interna­sional,”harapnya.

Disinggung mengenai bonus bagi para atlit, Penjabat Walikota yang juga merupakan Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku ini mengaku, hal tersebut tentu ada dan tidak mungkin dilupakan.

“Tentu ada. Tadi saya sudah katakan kepada mereka semua untuk yang medali emas, akan dapat Bonus Rp.2,5 juta, medali Perak Rp 2 Juta, dan Perunggu Rp1,5 juta. Untuk tim official dan pelatih masing-masing Rp 2,5 juta,” tan­dasnya.(S-25)