Bupati Petrus Fatlolon, SH, MH melantik tujuh pejabat administrator dan lima pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pengambilan sumpah janji jabatan sesuai dengan SK Bupati Nomor: 821.23-271 tahun 2021 tanggal 6 Agustus 2021 dan SK Bupati Nomor: 821.24-272 tahun 2021 tanggal 6 Agusutus 2021 itu berlangsung di lobi lantai 2 Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar.

Acara ini dihadiri penjabat sekretaris daerah, staf ahli, asisten dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah.

Pejabat daerah yang dilantik yakni Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan KKT Thomas Rangotwat, Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Novita L. Latuheru, Kabid Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Efradus Jufri Titirloloby.

Kemudian Kabid Kearsipan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Agustinus Ohoitimur, Kabid Sumber Daya Air pada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Petrus Kelbulan, Kabid Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Aleksandra Saihilaitua, Direktur RSUD dr. Anaktototi Larat Yeri Zakarias Pattipeilohy.

Baca Juga: Bupati Ingatkan Bahaya Narkoba, Miras dan Judi

Selanjutnya Kepala Seksi Produksi pada Dinas Pertanian Juliana Fatlolon, Kasubag Tata Usaha pada RSUD dr. Anaktototi Larat Ayub Letlora, Kepala Seksi Pelayanan Penunjang Medis dan Bina Keperawatan pada RSUD dr. Anaktototi Larat Falentina Batseran, Kepala Seksi Monitoring Rekaman Medis dan Pengendalian Pengawas pada RSUD dr. D. Anaktototi Larat Samuel Godlif Labobar dan kasubag Perencanaan pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Lea Batmanlusi.

Bupati Petus dalam sambutannya mengatakan ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, termasuk Indonesia, Maluku dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, maka ASN dituntut untuk terus memberikan pelayanan, serta mengoptimalkan pelaksanaan berbagai program/kegiatan.

“Ini dalam rangka menjawab berbagai kebutuhan harapan dan masyarakat,” tegas Petrus.

Disebutkan bahwa dengan adanya penempatan para pejabat yang baru, mampu untuk men­-dorong peningkatan kinerja Pe­-merintah Daerah, sesuai dengan perencanaan pembangunan yang telah kita lakukan.

“Sebut saja RSUD dr. Anaktototi Larat membutuhkan perhatian dan dukungan dari kita semua, karena itu saya mengimbau direktur yang baru untuk melakukan pembenahan, dalam rangka peningkatan pelayanan di rumah sakit,’ pintah Petrus.

Disamping itu menurutnya harus dilakukan inventarisasi kebutuhan rumah sakit untuk dilaporkan secara resmi kepada dirinya melalui Dinas Kesehatan.

Bupati berharap, dengan adanya direktur rumah sakit yang baru agar meningkatkan pelayanan kesehatan.

Saya harap pelayanan rumah sakit dr. Anaktototi Larat guna menjawab pelayanan kesehatan lebih maksimal kepada masyarakat, tegasnya.

Selain itu orang nomor satu juga meminta kepada pejabat lain yang dilantuk untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan serta mengutamakan kepentingan masyarakat sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN untuk dipedomani dalam pelaksanaan seluruh tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Sekali lagi saya berharap, dengan adanya jabatan ini,  bapak dan ibu terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga target-target prioritas pembangunan dapat kita wujudkan secara bertahap,” ucapnya. (S-39)