AMBON, Siwalimanews – Majelis Ta’lim Al Madinah Pemerintah Kota Ambon bersama Baznas melakukan penyembelihan sekaligus penyaluran daging kurban bagi warga yang membutuhkannya.

Penyembelihan dan pembagian daging kurban itu berlangsung di Kantor Baznas, Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, pada Jumat (30/6) dihadiri Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena bersama Istri.

Walikota pada kesempatan itu mengatakan, penyembelihan dan penyerahan hewan kurban bagi umat Islam, terus dilakukan sepanjang umat manusia masih ada di dunia ini. Kegiatan ini untuk meneladani apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan momentum ini bagi pemerintah kota, berkaitan erat dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas spiritualitas seluruh umat beragama di Kota Ambon.

“Sesuai visi kita, yaitu membangun Ambon yang maju, aman dan harmonis yang didalamnya termasuk religius yang  diimplementasi dalam sikap dan perilaku warga kota dan momentum ini, paling tidak ada hal-hal positif yang dapat kita ambil untuk terus perbaiki kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah, tetapi juga dalam membangun hubungan kita dengan sesama manusia,” ucap walikota.

Untuk itu kata walikota, perayaan Idul Adha ini harus dimaknai seperti peristiwa ketaatan umat kepada Allah SWT, dan juga dalam rangka membangun relasi hubungan, bahwa ada orang yang membutuhkan yang mesti diperhatikan.

Baca Juga: Murad Sebut Watubun tak Layak Jadi Ketua DPRD

Oleh sebab itu, momentum ini memberikan makna yang baik supaya minimal terus bersosialisasi, membangun hubungan-hubungan sosial dengan semua masyarakat.

“Jadi apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan. Saya senang dengan Majelis Ta’lim Al-Madinah, kita baru bentuk, tapi hari ini sudah bisa membangun kolaborasi dengan Baznas dan PKK. Ini yang kita harapkan dan majelis ini terus melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan, sosial yang berdampak kepada umat,” ujarnya.

Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Baznas provinsi dan Kota Ambon, Kakanwil Agama, Majelis Ta’lim Al-Madinah, termasuk Taspen yang sudah memberikan bantuan hewan kurban.

“Tahun ini memang kami berikan tidak terlalu banyak, kedepan mudah-mudahan bisa lebih, minimal 50 ekor hewan kurban,” ujar walikota.(S-25)