AMBON, Siwalimanews – Tokoh Pemuda SBB Fery Kasale menilai Pernyataan Murad Ismail selaku Gubernur Maluku yang menyebut Benhur Watubun belum layak menjadi Ketua DPRD, merupakan sikap kekanak-kanakan yang ditunjukan di depan publik.

Pasalnya, ukuran seseorang layak tidaknya menjadi Ketua DPRD, itu bukan diukur dengan ketidak hadirannya dalam suatu acara.

“Ini kan lucu, seorang gubernur kok mengeluarkan pernyataan demikian. Parahnya lagi pernyataan ini di lontarkan Murad selaku gubernur saat memberikan sambutan pada acara penyerahan hewan kurban bantuan presiden di pelataran Masjid Raya Al-Fatah. Ini tentu ini sangat memalukan,” tandas Kasale kepada Siwalimanews di Ambon, Kamis (29/6).

Kasale juga menyebut Murad memiliki mental pemimpin yang asal omong, sebab tanpa sadar Murad telah menabur benih kebencian, dan ini justru momentum Hari Raya Kurban itu sendiri tercoreng dengan pernyataan-pernyataan subjektif dan tidak logis yang dilontarkan Murad dihadapan publik.

“Keluarkan pernyataan tanpa berpikir. Ini jangan dicontohi. Murad mestinya paham, DPRD ini kolektif kolegial, sehingga yang namanya pimpinan DPRD, tidak bertumpuh pada satu orang yang namanya ketua. Tetapi perannya merata pada semua unsur pimpinan DPRD, termasuk wakil-wakil ketua yang adalah pimpinan DPRD,” jelas Kasale.

Baca Juga: Murad Sebut Watubun tak Layak Jadi Ketua DPRD

Bahkan hal ini, kata Kasale juga dipahami oleh masyarakat awam. Untuk itu, selaku masyarakat, ia menilai, pernyataan Murad selaku gubernur sangat tidak elok.(S-25)