DOBO, Siwalimanews – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, stok sembako di Kabupaten Kepulauan Aru dipastikan aman.

“Berdasarkan pantauan yang kami lakukan saat menjelang Natal dan Tahun Baru ini, stok sembako di Aru cukup aman untuk satu bulan ke depan,” ungkap Kadis Perindustrian dan Perdagangan Aru, Bernardus Adtjas kepada Siwalimanews di Dobo, Jumat (16/12).

Menurut Adtjas pihaknya akan terus memantau stok kebutuhan masyarakat jelang Nataru, walaupun berdasarkan pemeriksaan stok sembako di sejumlah agen dan distributor di Kota Dobo terbilang aman.

Selain memantau ketersediaan barang, pihaknya juga mengawasi harga barang jelang Nataru agar tidak naik, sebab disetiap moment perayaan hari raya seperti ini, biasanya ada saja oknum pedagang yang memanfaatkan kondisi dengan memainkan harga.

“Yang jelas saat ini, harga sembako di Aru tidak naik. Jika ada, itu kemungkinan di toko karena ada biaya tambahnya yang dikeluarkan. Seperti untuk membayar jasa buruh,” paparnya.

Baca Juga: Pemprov Diminta Jaga Kualitas Perikanan Maluku

Adtjas menambahkan, selain sembako, BBM di Kabupaten Aru juga terbilang tercukupi untuk kebutuhan masyarakat.

“Olehnya, dalam waktu dekat ini pemkab juga akan melaksanakan pasar murah di Dobo yang dibuka langsung oleh bapak Bupati,” ucapnya. (S-11)