BULA, Siwalimanews –  From Pemuda Muslim Maluku Seram Bagian Timur menyoroti banyak pelaksana tugas yang memimpin sejumlah OPD.

Untuk itu mereka meminta agar Bupati Abdul Mukti Keliobas segera melakukan lelang jabatan guna mengisi kekosongan jabatan di lingkup Pemkab SBT.

Ketua FPMM M. Ridwan Tatakora Kelian kepada Siwalima, Minggu (16/04) mengaku masih banyak jabatan birokrasi SBT belum terisi pejabat devinitif.

“Ini berimbas pada buruknya terhadap pelayanan prima di birokrasi dan buruk dalam penyerapan anggaran. Begitu banyak pelaksana tugas di sejumlah OPD SBT,” ujarnya.

Sementara disisi lain lanjutnya, kekosongan jabatan itu juga mengakibatkan pengelolaan anggaran angaran.

Baca Juga: Aliansi Masyarakat SBB Demo di Kemendagri Tolak Andi Chandra

Kenapa saat bisa terlambat penyerapan anggaran, ini diakibatkan karena pimpinan daerah kita dalam hal ini legislatif dan eksekutif. Mandek kinerja birokrasi tidak maksimal itu seharusnya sudah dievaluasi oleh DPRD,” ujarnya.

Dirinya juga mengkritik DPRD yang tidak mampu melakukan pengawasan terhadap kinerja birokrasi di Pemkab SBT. “DPRD juga acuh tahu,” kesalnya.

Untuk itu ia pihaknya meminta bupati agar segera melakukan lelang jabatan, sehingga pimpinan OPD bisa bertanggung jawab atas jabatan yang diberikan.

“Kekosongan jabatan tentu berakibat buruk terhadap lambatnya pelayanan terhadap publik,” tandasnya. (Mg-1)