AMBON, Siwalimanews – Forum Komunikasi Pengusaha Mardika atau disingkat FKPM Ambon, berbagi kasih di Bulan Ramadhan.

Kegiatan bertajuk peduli kasih yang digelar, Minggu (17/3) itu, menyasar salah satu Panti Asuhan di Kota Ambon.

“Kita mulai kegiatan peduli kasih ini dengan anak yatim di Panti Asuhan Al-Madinah yang berlokasi di Warasia, Kebun Cengkeh, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon,”ujar Bendahara FKPM Ci Hong kepada Siwalimanews usai kegiatan tersebut.

Ia mengaku, kegiatan peduli kasih ini dilakukan dengan memberikan bantuan berupa sembako yang didalamnya terdapat, minyak goreng, mie instan, telur, gula pasir dan lainnya.

“Ini dari kita yang ada dalam organisasi ini. Siapa yang mau sumbang kita kumpulkan untuk nantinya diberikan kepada mereka yang membutuhkan selama bulan Ramadhan ini. Salah satunya kita berikan ke panti asuhan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Tanodi Resmi Pimpin Desa Wakarleli

Kegiatan peduli kasih yang melibatkan para pengusaha ruko di Pasar Mardika Ambon ini kata dia, tidak hanya menyasar panti asuhan, tetapi juga masyarakat umum yang kurang mampu, termasuk janda, duda dan lansia di Kota Ambon.

“Jadi ini berkelanjutan selama Ramadhan. Tidak hanya disini, tetapi juga panti asuhan lainnya dan juga masyarakat umum yang kurang mampu,” ucapnya.

Kegiatan peduli kasih bagi orang yang membutuhkan ini menurutnya, bisa dilakukan oleh siapapun yang punya keinginan untuk berbagi, tidak semata bagi orang yang mampu atau berkelebihan saja.

“Siapa tahu saat kita berbagi ini, ada juga orang lain yang berkeinginan melakukan hal yang sama untuk berbagi. Itu hal yang baik,” tandasnya.(S-25)