AMBON, Siwalimanews – Febry Calvin Tetelepta aatau yang akrab disapa dengan FCT, Rabu (8/5) mengutus tim relawannya menyambangi Partai Persatuan Pembangunan untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Maluku.

Usai pengambilan formulir, tim relawan yang dipimpin Wawan Tomson kepada wartawan mengatakan, langkah ini tidak akan berhenti sampai pada proses pengambilan formulir saja. Ini hanya langkah awal.

“Karena harapan pak Febry, PPP harus bersama-sama dengan kami untuk bangun Maluku, serta melakukan perubahan bagi Maluku agar menjadi lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, ada hal-hal yang sampai hari ini belum terealisasi, maka akan direalisasikan oleh FCT saat terpilih sebagai Gubernur Maluku periode 2024-2029 nanti. Untuk itu, FCT akan mengembalikan sekaligus resmi mendaftaran di PPP pada waktunya nanti.

“Proses ini masih panjang, kami juga berharap, PPP Maluku bisa sama-sama mengawal proses pak FCT,” pintanya.

Baca Juga: ADD 2023 Belum Cair, Ini Penjelasan Pemkot

Wawan juga menyampaikan harapan FCT untuk PPP bisa bersama-sama dengannya, agar rekomendasi PPP tidak akan jatuh ke kandidat lain.

“Kita berharap rekomendasi PPP jatuh ke pak Febry. Karena tanpa PPP, menurut pak Febry, perjuangan ini kurang lengkap,” tandasnya.

Sekretaris Tim Penjaringan PPP Bansa Adit Sella pada kesempatan itu berharap, dalam proses pengembalian sekaligus pendaftaran nanti, FCT bisa melakukannya sendiri tanpa diwakili oleh timnya lagi.(S-25)