AMBON,Siwalimanews – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Hary Far-Far meminta Walikota Ambon Richard Louhenapessy untuk secepatnya mengangkat Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappekot) Kota Ambon definitif.

“Yang harus diselesaikan oleh Walikota Ambon yaitu pengangkatan Kepala Bappekot defenitif, jangan dilihat sebagai hal sepeleh karena posisi kepala  Bappekot didalam Tim Aanggaran Pemerintah Daerah (TAPD) itu sebagai Sekretaris TAPD sementara sekarang yang menjabat sebagai Plh Kepala Bappekot kan Sekretaris Kota Ambon, ini kan terjadi rangkap,” ungkap Far-Far, kepada wartawan, di Gedung DPRD Kota Ambon, Sabtu(29/11).

Menurutnya, sudah dua tahun jabatan kepala Bappekot ini mengalami kekosongan kenapa belum juga pejabat defenitif.

“Peran Bappekot dalam penyusunan anggaran sangat penting, karena pagu DPRD kan disusun oleh Bappekot. Jika  terjadi persoalan dalam APBD siapa yang harus disalahkan, apalagi pembahasan RKA ini merupakan rapat resmi ini bukan agenda DPRD  semata tetapi ini agenda eksekutif dan legislatif, kenapa Sekretaris Kota Ambon juga tidak datang,” ujarnya.

Kata politisi Partai Perindo itu, kalau beliau tidak hadir dikarenakan sakit surat sakitnya harus dimasukan supaya kita juga tahu keberadaan beliau.

Baca Juga: Puluhan Burung Endemik Maluku Disita BBKSDA Jatim

“Kita kan ingin memajukan daerah ini,  jangan untuk kepentingan pribadi atau kelompok, jangan mengesampingan kepentingan kota ini kedepan jadi harus disikapi secara bijak terutama Walikota Ambon Richard Louhenapessy,” tegasnya. (S-32)