DOBO, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Drs Refdi Andri, mengimbau masyarakat di Kabupaten Kepualauan Aru agar dapat menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 9 Desember mendatang.

Imbauan Kapolda itu disampaikan saat melakukan tatap muka dengan unsur Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Aru, di Cafe Gospel Dobo, Minggu (29/11).

Dikatakan, kegiatan tatap muka ini merupakan upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kepulauan Aru menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan diselenggarakan nantinya.

“Pilkada yang semestinya dilakukan pada tanggal 23 September 2020, ditunda menjadi  9 Desember 2020 artinya kesiapan itu menjadi penting untuk masyarakat Indonesia jangan sampai kita melakukan agenda  dan terganggu karena kesehatan,” ujar Kapolda.

Kapolda meminta untuk memberikan yang terbaik dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Kepulauan Aru.

Baca Juga: Rencana Renovasi Sarpras Olahraga Masih Disusun

“Saya juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta semua elemen masyarakat agar mendukung Pilkada di Kabupaten Kepulauan Aru ini agar lancar, aman, damai dan tertib,” ajak Kapolda

Kapolda menyampaikan apresiasi kepada Pjs Bupati Kepulauan Aru terhadap status zona hijau Kabupaten Kepulauan Aru yang mana sekarang terdapat satu orang positif dan tidak menyebar dan sekarang dalam status membaik.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo dalam pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Dalam pesta demokrasi besok ini, bapak Jokowi berpesan agar kita memperhatikan protokol kesehatan,” himbaunya.

Hadir dalam acara tersebut Pjs Bupati Kepulauan Aru Rosida Soamole, Ketua DPRD Aru Udin Belsigaway, Karo Ops Polda Maluku Kombes Antonius Wantri Yulianto, Dir Intelkam Polda Maluku Kombes Yosef Sriyono, dan Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol. Agung Widodo, Dandim 1503 Tual Letkol Inf Mario Noya, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Rama Reamier Putra, M.Tr (Hanla), Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. (S-25)