AMBON, Siwalimanews – Polresta Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease resmi menggelar operasi ketupat salawaku untuk mengamankan pelaksanaan Idul Fitri.

Dimulainya operasi ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolresta Ambon Kombes Driyano Andri Ibrahim di Lapangan apel Polresta Ambon dan dikuti dikiuti Pj. Walikota Ambon,Dandim 1504  Ambon serta perwakilan Forkopimda Kota Ambon.

Terdapat 300 personil Polresta P. Ambon & P.p Lease serta gabungan Instansi terkait diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi terpusat  dengan sandi “Ketupat 2024” ini. Ratusan personil ini tergabung didalam 6 Satgas untuk mengisi 15 Pos diantaranya 8 Pos Pengamanan, 5 pos pelayanan dan 2 pos terpadu.

“Untuk Total personil yang dilibatkan dalam Ops Ketupat Salawaku 2024 dan untuk keseluruhan personil gabungan TNI /Polri dan instansi terkait berjumlah 1049 Personil disiapkan untuk pengaman Malam Takbiran baik Penyekatan maupun Pengamanan Ops Ketupat 2024,”ungkap Kapolresta dalam arahannya.

Menurutnya, apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel gabungan dalam mengamankan arus mudik Lebaran 2024. Hal ini merupakan komitmen Polri untuk memastikan pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga: Soal Proyek DAK Belum Tuntas, Sangadji : Kontraktor Wajib Tuntaskan

“Harapannya Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Salawaku 2024 yang berlangsung selama 13 hari terhitung mulai tanggal 04 April sampai dengan 16 April 2024 yang diikuti oleh Personil TNI, Polri dan instansi terkait dalam bingkai sinergitas ini dapat menciptakan Kamtibmas Kondusif di Kota Ambon sehingga masyarakt dapat merasakan Mudik aman, ceria, penuh makna,”harapnya.(S-10)