AMBON, Siwalimanews – Kapolresta Ambon Kombes Driyano Andri Ibrahim meminpin upacara sertijab 6 jabatan strategis di wilayah hukum Polresta Ambon yang berlangsung di Aula Prima Polresta Ambon, Selasa (22/8).

6 jabatan yang bergeser masing masing, jabatan Kasat Lantas Polresta Ambon yang sebelumnya dijabat Kompol Senja Pratama, kini resmi digantikan Kompol Seniman Jaya Mahmus. Kompol senja pratama sendiri dimutasikan sebagai Kasubbidwabprof  Bid Propam Polda Maluku.

Selanjutnya, AKP La Beli dipercayakan menjabat Kasat Reskrim mengantikan Kompol Beni Kurniawan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Maluku Tengah.

Untuk posisi Kapolsek Baguala yang sebelumnya dijabat AKP Meyti Jacobus kini berpindah ke Iptu Mahadewa Bayu Sulistyana Rendra, AKP Meity sendiri dimutasikan sebagai Kasubagrenmin Rolog Polda Maluku.

Posisi Kapolsek Nusalaut Polresta dipercayakan kepada Ipda Nimrot Y Jolly menggantikan Iptu Izaak Tahapari yang dimutasikan sebagai Kapolsek Bula.

Baca Juga: Terbukti Lakukan Persetububan Wally Divonis 12 Tahun

Berikut, Ipda Ignasius Wira Ary Leburaya Tokan diangkat sebagai Kapolsek Leihibar menggantikan  Ipda Sofia Alfons yang dimutasikan sebagai Pamin 2 Urren subagrenmin Ditreskrimsus Polda Maluku.Sementara untuk jabatan Kasat Tahti yang sebelumnya dijabat Ipda Jeremias Rudi Warak digantikan oleh Iptu Edmon Sapulette. Ipda Jeremias Rudi Warak dimutasikan sebagai Pama Polresta Ambon.

Kapolresta dalam arahannya mengatakan, mutasi jabatan atau alih tugas yang berlangsung merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi dimana kegiatan tersebut merupakan bagian dari program prioritas kapolri yaitu pemantapan reformasi internal Polri, untuk mewujudkan organisasi Polri yang semakin solid dan profesional.

“Serah terima jabatan di lingkungan Polri bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi diberbagai tingkat kesatuan, disamping itu bagi personil yang melaksanakan sertijab merupakan proses kepemimpinan atau promosi dalam pembinaan karier kedepan,”ujar Kapolresta

Dikatakannya, guna menyikapi berbagai tantangan, tuntutan dan harapan masyarakat, maka semakin jelas bahwa tugas polri kedepan tidaklah ringan, baik dalam ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, serta masalah hukum yang harus dikelola dengan seksama sehingga tidak menimbulkan ekses terjadinya gangguan kamtibamas menjelang pemilu yang akan dilaksanakan secara serempak pada tahun 2024 mendatang.

“Saya selaku pribadi dan pimpinan mengucapkan terima kasih kepada Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Tahti, Kapolsek Baguala, Kapolsek Nusalaut dan Kapolsek Leihibar, karena sudah membantu saya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dan juga kepada Bhayangkarinya yang telah mendampingi suami dalam melakukan tanggung jawabnya.Kepada para pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaannya, dan kepada Bhayangkarinya agar dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas,”ungkapnya. (S-10).