AMBON, Siwalimanews – Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon bekerjasama dengan Palang Merah Indoensia Unit Transfusi Darah, menggelar aksi sosial berupa donor darah yang dipusatkan di ruang unit layananan administerasi Balai Kota, Selasa (7/3).

Ketua DWP Kota Ambon Hanne Ririmasse disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, aksi sosial ini merupakan kegiatan rutin dari DWP Kota Ambon, yang nantinya akan dilakuakn setiap tiga bulan sekali, yang bertujuan untuk menyelamatkan mereka yang membutuhkannya.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama kami dengan PMI Kota Ambon. Tujuannya sesuai moto, kita sehat mereka selamat. Artinya, lewat donor darah ini, bisa memberikan dampak kesehatan bagi yang mendonor, dan bagi siapapun yang menerima darah ini. Dilain sisi, ini bisa diartikan bagaimana kita berbagi berkat dengan bisa menyelamatkan orang lain yang membutuhkannya,” ujarnya.

Sementara menyangkut target, Ririmasse berharap setiap aksi sosial ini, dapat menghasilkan sedikitnya 20 kantong darah, dan diharapkan sumbangan-sumbangan darah tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkannya.

Merka yang mendonorkan darahnya ini berasal dari ASN di Lingkup Pemkot Ambon. Kedepannya juga, DWP akan berkoordinasi dengan semua OPD, agar dapat terlibat dalam aksi tersebut.

Baca Juga: Kejati Sosialisasi Dampak Paham Radikalisme di SMA 15

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pak walikota selaku pembina DWP Kota Ambon agar bisa mengerahkan ASN yang berada di Lingkup Pemkot untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Namun tetap kembali lagi ke masing-masing, apakah bersedia atau tidak, akan dilihat kesehatannya juga. Itu harapan kami,” tuturnya.(S-25)