AMBON, Siwalimanews – Nasib sial menimpa dua mahasiswi bernama Widyawati Adi (18) dan Saima Rumakur (18).

Niat keduanya hendak menyebrang jalan di kawasan Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, justru berakhir dengan menderita luka-luka usai ditabrak sepeda motor yang dikendarai Holikin (18).

Kecelakaan yang menimpa kedua mahasiswi ini terjadi pada, Senin (25/1) sekitar pukul 14.30 WIT.

Kasubag Humas Polresta Ambon Iptu Izack Leatemia kepada wartawan di Mapolresta, Selasa (25/1) mejelaskan, kejadian kecelakaan ini bermula ketika sepeda motor jenis Honda Beat dengan Nomor Polisi DE 3980 LB yang dikendarai Holikin, bergerak dari arah bundaran Leimena Poka, menuju arah Dusun Batu Koneng.

Tiba didepan salah satu mini market (Alfamidi-red) Desa Poka, pengendara melewati satu unit mobil, bersamaan dengan itu kedua korban menyebrang melewati mobil yang dilewati, sehingga pengendara motor kaget dan kecelakaanpun tak terhindarkan.

Baca Juga: Sarimanella Minta Disperindag Pantau Harga Sembako

“Saat melewati mobil, tiba-tiba ada pejalan kaki yang melintas (korban) depan mobil tersebut, hingga pengendara tidak dapat menghindar dan langsung menabrak pejalan kaki tersebut,” jelas Kasubag.

Kecelakaan itu mengakibatkan kedua korban maupun pengemudi motor mengalami luka luka. Untuk pengemudi mengalami rasa nyeri pada bagian dada, semetara korban Widyawati mengalami luka pada bagian kepala dan korban lainnya Saima mengalami luka lecet pada kedua kakinya dan bagian dagu.

“Ketiganya dilarikan ke RSUP dr Leimena untuk mendapat perawaran medis,” ucap Kasubag.

Kecelakaan ini kata Kasubag, sudah diselesaikan secara kekeluargaan, dimana pengendara motor bersedia menanggung biaya pengobatan kedua Mahasiswi yang menjadi korban tabrakan tersebut.

“Pengendara juga dapat perawatan medis dan dari ke tiga pihak sudah terjadi proses mediasi, dimana pihak pengendara sepeda motor akan menanggung biaya pengobatan dari kedua korban yang ditabraknya,” jelas Kasubag. (S-45)