AMBON, Siwalimanews – Mantan Gubernur Maluku Said Assagaff, kembali tidak hadir dalam panggilan pemeriksaan yang dilayangkan penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku dalam kasus tukar guling lahan Perpustakaan Daerah dengan Yayasan Poitech Hok Tong.

Sesuai agenda Assagaff yang dalam panggilan pertama tak hadir, dipanggil kembali untuk diperiksa pada Selasa (11/10). Namun lagi-lagi dirinya tak hadir dalam panggilan kedua ini.

“Agendanya hari ini, tapi alasannya sakit tanpa ada keterangan atau riwayat penyakit dari dokter,” ungkap Ditreskrimsus Polda Maluku Kombes Harold Wilson Huwae kepada wartawan di Mako Ditreskrimasus, Polda Maluku, Selasa (11/10).

Atas ketidakhadiran Mantan Gubernur Maluku ini, penyidik akan kembali melakukan pemanggilan berikutnya, mengingat keterangan dirinya sebagai pengambil keputusaan kala itu sangat dibutuhkan.

Tak hanya Assagaff, mantan Kepala BPKAD Lutfi Rumbia juga tidak hadir dalam pemeriksaan. Padahal sesuai agenda Lutfi juga harusnya diperiksa bersama Assagaf pada, Selasa (11/10).

Baca Juga: Fraksi Gerindra: Ada Anggaran Siluman di APBD Perubahan 2022

Informasi yang dihimpun Redaksi Siwalimanews di Markas Komando Ditreskrimsus Polda Maluku di kawasan Jalan Rijali, Lutfy diketahui tidak hadir, lantaran berada di luar kota. Dirinya baru akan diperiksa penyidik usai kembali dari luar kota nanti. (S-10)