PIRU, Siwalimanews – Dua desa di Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat siap menggelar pemilihan kepala desa. Kedua desa tersebut yakni, Desa Alang Asaude, dan Waesala.

Keikutsertaan dua desa tersebut dipastikan dengan ditetapkan lanjutan pilkades serentak tahap III yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun ini.

“Kedua desa menyatakan siap untuk mengikuti Pilkades serentak tahap III nanti,” ungkap Camat Huamual Belakang Usman Manidja kepada Siwalimanews di ruang kerjannya, Selasa (23/8).

Sesuai dengan hasil verifikasi dan identifikasi oleh peemrintah desa kata Usman, kemudian difasilitasi oleh pihak kecamatan, dengan hasil verifikasi itu, maka Desa Alang Asaude dan Waesala telah  menyatakan sikap untuk mengikuti pilkades tahap III, sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah daerah.

“Sebagaimana sesuai hasil rekomendasi dari BPD dan tokoh masyarakat dari kedua desa tersebut, kemudian disampaikan kepada saya selaku camat dan kami kemudian tindaklanjuti  dokumen dan berita acara langsung ke dinas terkait pada 16 Agustus 2022 kemarin,” jelasnya.

Baca Juga: Relokasi Warga Hukuanakota Terkendala Infrastruktur Jalan

Sebagai pimpinan di Kecamatan Huamual belakang kata Usman, sangat mengharapkan agar proses dan pentahapan dalan melakukan pilkades di kedua desa binaannya ini dapat berjalan dengan lancar dan baik, tanpa ada kendala apapun.

“Dengan berjalannya pilkades tahap III yang akan diikuti oleh Desa Waesala dan Alang Asaude, maka dinyatakan semua desa di Kecamatan Huamual Belakang telah selesai dan telah memiliki pimpinan yang definitif,” pungkasnya. (S-18)