AMBON, Siwalimanews – DPD PDIP Maluku menaruh fokus pada dua daerah pemilihan yang akan menambah kursi pada pileg yang akan berlangsung 14 Februari ini.

Kedua dapil yang menjadi primadona bagi PDIP Maluku yakni dapil 1 Kota Ambon dan dapil 7 yang meliputi Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Setalah kita hitung dan mengkalkulasi secara matang, maka ada dua dapil yang berpotensi menambah kursi bagi PDIP Maluku yakni Kota Ambon dan dapil 7 KKT dan MBD,” ujar Ketua DPD PDIP Maluku, Benhur  Watubun kepada wartawan di Kantor DPD PDIP di kawasan Karang Panjang, Sabtu (3/2).

Dua dapil tersebut kata Watubun, ditargetkan akan menyumbang masing-masing dua kursi untuk DPRD Maluku. Target dua kursi dari dua dapil ini sangat realistis dengan adanya konfigurasi caleg yang  sangat potensial secara elektoral dan mampu untuk bisa meraih suara yang signifikan.

Bukan dari aspek ketokohan saja, menurut Watubun, aspek kerja partai terkait sejauh mana partai melakukan penetrasi untuk memperoleh dukungan, dan itu telah dilakukan jauh-jauh hari. Sebagai partai besar, PDIP bukan bekerja pada saat pemilu saja, tetapi kerja-kerja politik terus dilakukan.

Baca Juga: Selesaikan Masalah PPPK di Damkar, Walikota Tunggu Petunjuk BKN

“Kalau kemarin satu kursi dan hari ini target dua kursi, maka itu hal wajar, karena parameter kerja PDIP dapat memungkinkan melakukan berbagai hal dalam rangka memenangkan pertaruhan yang dikombain dengan peforma caleg yang cukup baik dalam sosialisasi sampai pada akar rumput,” bebernya.

Ketua DPRD Maluku ini menegaskan, semua daerah memiliki potensi yang sama, namun harus menghitung dengan kondisi geografis wilayah, konfigurasi politik setempat dan peta lawan, sehingga terget tersebut sangatlah rasional.(S-20)