AMBON, Siwalimanews – Anggota Komisi III DPRD Maluku Fauzan Husni Alkatiri memastikan, akan mengawasi ketat proyek renovasi Mess Maluku yang dilakukan Dinas PUPR Maluku.

Penegasan ini disampaikan Alkatiri kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (24/4) merespon peresmian Mess Maluku yang telah dilakukan Pemprov Maluku, kemarin.

Alkatiri menjelaskan, dari aspek pemanfaatan aset daerah, pihaknya memberikan apresiasi kepada Dinas PUPR yang telah mengoperasikan Mess Maluku guna meningkatkan PAD.

“Kalau Mess Maluku sudah dioperasikan, maka kita harus berikan apresiasi dulu karena aset daerah telah dioptimalkan, namun tidak berhenti disitu,” tegas Alkatiri.

Komisi III kata Alkatiri, dalam waktu dekat akan melakukan agenda pengawasan, salah satunya ke Jakarta untuk melihat dan memeriksa langsung hasil renovasi Mess Maluku.

Baca Juga: Tim Siber Polda Maluku Pergoki Aleg SBB Asik VCS

Hal ini bertujuan untuk memastikan anggaran yang digelontorkan oleh pemprov melalui APBD khususnya pada tahun 2023 sebesar Rp4.4 miliar telah sesuai dengan hasil yang dicapai atau tidak.

“Nanti kita lihat saat pengawasan, apakah memang gedung tersebut sesuai dengan anggaran yang sudah digelontorkan agar tidak ada spekulasi ditengah masyarakat,” ucap Alkatiri.

Alkatiri menegaskan, sebagai icon Provinsi Maluku yang berada di Ibu Kota Negara, maka Komisi III berkepentingan untuk memastikan pekerjaan renovasi itu tepat sasaran.(S-20)