AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku kembali melakukan serbuan vaksinasi yang digelar secara gratis bagi masyarakat yang ada di Kota Ambon, setelah sebelumnya selama dua kali berturut-turut melakukan kegiatan yang sama.

Pantauan Siwalimanews, sejak dilakukan, warga Kota Ambon terlihat begitu antusias untuk mengikuti program vaksinasi yang dilakukan langsung oleh tenaga vaksinator dari Puskemas Karang Panjang, Sabtu (25/9).

Sekretaris DPRD Provinsi Maluku Boedewin Wattimena kepada wartawan di sela-sela kegiatan menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan DPRD ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam memastikan seluruh masyarakat tervaksin.

“Yang pasti ini sudah dua kali dan ini semua sebagai bentuk upaya DPRD membantu pemerintah daerah dalam memastikan seluruh masyarakat tervaksin,” ungkap Wattimena.

Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan hari ini, diikuti oleh anggota DPRD, pegawai Sekretariat DPRD maupun masyarakat umum, yang sebelumnya melakukan vaksinasi tahap pertama pada beberapa waktu lalu dan kembali ikut pada vaksinasi tahap dua ditempat yang sama.

Baca Juga: Mantan Bendahara Pemkab Bursel Lunasi Uang Pengganti

Tak hanya itu, terlibat begitu banyak para pelajar yang melakukan vaksinasi sebagai salah satu syarat untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. (S-50)