AMBON, Siwalimanews – Menyongsong perayaan HUT Bhayangkara ke -74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, maka Polda Maluku melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang nantinya disumbangkan kepada  masyarakat yang membutuhkannya.

Dalam Aksi donor darah yang berlangsung di ruang transit Lapapangan Ch. Tahapary, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (17/6) tim Dokkes Polda Maluku melibatkan PMI unit transfusi darah.

Kapolda Maluku, Irjen Pol, Baharudin Djafar, Wakapolda Brigjen Jan de Fretes serta  sejumlah pejabat utama turut mengikuti aksi donor darah tersebut.

Kapolda Maluku, usai menyumbangkan darahnya menjelaskan, aksi sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polda Maluku menyongsong Hari Bhayangkara.

“Aksi donor darah ini juga menjadi bentuk kepedulian Polri kepada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah,” jelas Kapolda.

Baca Juga: KPU Siap Gelar Pilkada dengan Protokol Covid-19

Selain Kapolda dan pejabat utama, terdapat kurang lebih 50 personil Polda serta 20 personil TNI turut terlibat dalam aksi tersebut.

Semenatara untuk protokol pendonoran kali ini disesuaikan dengan kondisi pandemic covid-19 yang sementara melanda, dimana sebelum melaksanakan donor, para pendonor lebih dulu melakukan sejumlah pemeriksaan dengan protokol covid-19 sebelum proses pendonoran dilakukan. (S-45)