AMBON, Siwalimanews – Bantuan kepada masyarakat di Kota Ambon yang terdampak Covid-19 terus bergulir. Kali ini bantuan datang dari Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati (KSP SMS) Cabang Ambon.

Perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan dan pinjaman ini , menyalurkan kurang lebih 125 paket sembako.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Branch Manager KSP SMS Cabang  Mardika Ambon,  Novyana, ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Rabu (17/6).

Bantuan secara simbolis di terima langsung Kepala Dinas Koperasi , Marthin Keiluhu dan Kapolresta Ambon yang diwakili Kapolsek Sirimau, Iptu Egidio Sumilat.

Kepada Siwalimanews, usai penyerahan, Novyana  mengatakan, penyaluran bansos yang dilakukan saat ini, merupakan penyaluran tahap kedua yang dilaksanakan diseluruh cabang KSP SMS yang tersebar di 28 Provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Kelebihan Muatan, Truk Seruduk Pagar Mako Lantamal IX

Total 10.000 bantuan paket sembako disalurkan secara dua tahap di 28 provinsi. Kota Ambon sendiri kebagaian 125 paket yang saat ini mulai disalurkan.

“Pembagian bansos ini serentak dilakukan diseluruh cabang, dan kali ini merupakan tahap kedua setelah tahap pertama yang dilaksanakan pada Bulan Mei lalu. Dalam pembagian bansos ini kami bersama mitra strategis yakni Bank Sahabat Sampoerna (BSB), bersinergi dengan Dinas Koperasi dan kepolisian setempat, untuk penyalurannya,” jelas Novyana.

Dalam penyaluran nanti, kata dia, KSP SMS mengutamakan masyarakat yang secara ekonomi terdampak pandemik Covid-19, sebagai penerima manfaat.

“Kita mengutamakan penerima manfaat adalah masyarakat yang secara ekonomi terdampak, seperti pekerja harian lepas dan masyarakat kurang mampu,” tandasnya.

Selain bantuan Sembako, KSP SMS dan BSB  tetap mendukung kegiatan UMKM ditengah pendemic Covid-19 dengan membuka pelayanan pinjaman bagi UMKM yang membutuhkannya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan, sedikitnya dapat membatu memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah penyebaran Covid-19 di Maluku terkhususnya di Kota Ambon.

Kadis Koperasi dan UMKM Kota Ambon, Marthin Keiluhu, memberikan apresiasi atas kepedulian KSP SMS bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diterima ini selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Hal yang sama pula disampaikan Kapolsek Sirimau Iptu Egidio Sumilat, bantuan ini juga dalam waktu dekat akan segera disalurkan. (S-45)