AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku menghimbau kepada semua lapisan masyarakat, khususnya pemuda untuk dapat menjauhi keramaian guna mencegah penyebaran virus corona.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada awak media mengatakan, awalnya publik beranggapan bahwa, virus corona lebih rentan untuk menyerang balita dan lansia, tetapi seiring berjalannya waktu hal itu justru kebalikan.

Wattimury menghimbau, kepada seluruh masyarakat terutama kalangan anak muda agar potensi yang ada untuk memperbaiki situasi dan kondisi masyarakat terutama menjauhi tempat keramaian.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama kalangan anak muda untuk memperbaiki situasi dan kondisi masyarakat, dengan menjauhi tempat keramaian,” ungkap Wattimury kepada wartawan, Senin, (22/6).

Wattimury mengharapkan, dengan energi yang dimiliki kalangan muda lebih baik digunakan untuk hal yang positif agar membantu masyarakat dengan memberikan edukasi kepada masyarakat supaya masyarakat dapat sadar akan bahaya virus corona ini.

Apalagi, kata Wattimurry saat ini ada kelompok-kelompok masyarakat yang menolak dilakukannya rapid tes dan juga menolak pemeriksaan diswab pada hal rapid tes sangat penting untuk mendeteksi awal kondisi tubuh manusia dari bahaya vurs corona.

Politisi PDIP Maluku ini meminta kepada masyarakat khususnya pemuda untuk tetap menaati semua aturan yang berlaku dalam kaitan dengan kebijakan Pemerintah Kota Ambon melakukan PSBB, sehingga semua masyarakat dapat terbebas dari situasi seperti  saat ini. (Mg-4)