AMBON, Siwalimanews – DPRD Kota Ambon mendorong pemerintah kota untuk menormalisasikan infrastruktur di kawasan Pasar Mardika.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon Mourits Tamaela mengatakan, untuk kawasan terminal dan Pasar Mardika, selain normalisasi jalur, perlu juga memperbaiki infrastruktur yang rusak.

Pasalnya, pada kawasan ini banyak infrastruktur yang mengalami kerusakan, terutama pada kawasan terminal terlebih khusus lagi pada terminal angkot jurusan Karang Panjang.

“Jadi tidak hanya soal angkutan umum, tetapi ada aspek lain, seperti perbaikan jalan di Pasar Mardika, serta pengadaan lampu penerang jalan. Memang untuk infrastruktur, seperti lampu jalan dan lainnya, itu sudah dibahas dalam APBD Perubahan kemarin, tapi mudah-mudahan ini bisa terjawab awal dulu,” ucap Tamaela kepada wartawan, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (1/11).

Menurutnya, secara kelembagaan, Komisi III selalu memberikan perhatian kepada Dinas perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum untuk selalu berkoordinasi, guna mempercepat normalisasi atau perbaikan di Pasar Mardika.

Baca Juga: Residivis Pencurian Kembali Diamankan Polisi

“Kita dalam waktu dekat juga akan tinjau langsung, itu berkaitan dengan jalur terminal yang dipakai untuk parkiran sepeda motor, aktivitas bongkar muat yang tidak sesuai dengan waktu, dan lain sebagainya,” janjinya.

Untuk pembangunan infrastruktur di kawadan pasar dan Terminal Mardika kata Tamaela, juga telah didorong dalam APBD murni 2023.

“Itu rencana kita sebagai upaya untuk normalisasi terminal, sekaligus Pasar Mardika dengan seluruh jalan yang rusak, termasuk jalur masuk itu harus selesai semuanya,” tandasnya.(S-25)