AMBON, Siwalimanews – Komisi I DPRD Provinsi Maluku memberikan apresiasi penuh kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang berjanji akan memperioritaskan anak daerah serta menambah kuota penerimaan prajurit TNI bagi Maluku.

Apresiasi ini disampaikan anggota Komisi I DPRD Maluku, Edison Sarimanela kepada Siwalimanews, Jumat (10/12) merespon janji Panglima TNI saat mengunjungi Kota Ambon, Kamis (9/12) kemarin.

“Sebenarnya ini langkah baik yang diambil oleh Panglima TNI yang memang baru saja dilantik dan sebagai anggota komisi yang membidangi dan bermitra dengan TNI, kami memberikan apresiasi penuh,” ungkap Sarimanela.

Menurutnya, janji Panglima TNI ini harus disambut dengan persiapan yang matang dari seluruh sumber daya manusia khususnya putra dan putri di Maluku yang berada di seluruh kabupaten/kota untuk menyiapkan diri menjadi anggota TNI.

Menurutnya, kendati Panglima TNI telah menjamin, namun bukan berarti putra dan putri  asal Maluku bebas masuk TNI, namun ada rangkaian persyaratan yang mesti dilewati, sehingga para generasi muda Maluku perlu menyiapkan diri sebaik mungkin sejak dini.

Baca Juga: Bos CV Dua Gandong dan CV Intan Digarap Jaksa

Terhadap janji Panglima ini, sebagai wakil rakyat dari Komisi I, Sarimanella akan mengawal janji Panglima tersebut, agar dapat ditepati dengan tetap mengacu pada aturan yang berlaku.

“Janji ini harus ditepati, maka sebagai wakil rakyat kita akan kawal janji itu agar dapat ditepati,” tandas Sarimanella. (S-50)