BULA, Siwalimanews – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah menyetujui usulan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur.

Belum cairnya TPP membuat sejumlah ASN mengeluhkan kepada pemerintah karena cukup lama menanti pemerintah belum juga membayar.

Menanggapi itu, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas kepada wartawan memastikan kalau pihaknya sudah mendapat surat persetujuan dari Kemendagri.

“Kita sudah menerima surat keputusan dari Mendagri, sudah keluar berarti ini sudah bisa dipersiapkan dalam Minggu ini, dana TPP ASN sudah bisa diberikan,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu mengaku proses pencairan dana TPP akan dilakukan secepat mungkin.

Baca Juga: Gubernur: APIP Harus Pastikan Akuntabilitas Terjaga

“Pokoknya paling tidak dalam bulan ini TPP ASN harus jalan semua, kasian juga pegawai beta juga merasa kasihan. Beta yang bicara di panggung menjanjikan ini memberikan garansi kepada mereka bahwa TPP sudah harus berjalan dalam bulan ini,” janjinya.

Dijelaskan kalau anggaran itu sudah disiapkan oleh Bagian Keuangan pemerintah daerah.

“Insya Allah besok saya panggil dia dan bila perlu TPP sudah bisa jalan. Saya bilang ini tidak bisa tunggu, tetapi harus dijemput mudah-mudahan sudah bisa jalan,” tandasnya

Bupati mengaku lambatnya pro­-ses pencairan TPP karena menu-nggu keputusan dari Mendagri.

Menurutnya lambatnya pencairan juga bukan karena kesalahan pada Badan Kepegawaian Daerah.

“Bukan karena kesalahan BKD, bukan karena apa, tapi beta bulum tanda tangan, semua masih ada sekitar 200, beta belum tanda tangan. Jadi ini kesalahan-kesalahan bupati, bukan kesalahan siapa-siapa,” tegasnya. (S-27)