DOBO, Siwalimanews – Memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72, yang jatuh pada hari ini, Senin (24/10), maka IDI Cabang Kabupaten Aru menggelar bakti sosial.

Bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat serta berbagi kasih dengan para lansia ini, dipusatkan di aula RSUD Cendrawasih Dobo.

Wakil Ketua IDI Aru dr Stefan A Suharto di sela-sela kegiatan itu menjelaskan, di HUT IDI ke-72 ini, pihaknya melaksanakan pengobatan gratis dan berbagi kasih berupa pembagian paket sembako bagi 50 orang lansia.

Para lansia ini, merupakan salah satu komponen masyarakat yang paling terdampak secara ekonomi akibat Covid-19, sehingga IDI Cabang Aru turut membantu meringankan beban para lansia, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

“Tujuan berbagi kasih ini untuk membantu pemenuhan sebagian kebutuhan dasar hidup para lansia sehingga dapat mempertahankan kesejahteraan sosial bagi mereka,” ungkapnya.

Baca Juga: Dinkes Maluku Didesak Awasi Peredaran Obat Sirup

Menurutnya, dengan adanya pemberian bantuan berupa sembako, diharapkan bisa meringankan beban mereka, apalagi dimasa pandemi Covid-19, dimana bantuan seperti ini begitu besar dampaknya dirasakan oleh mereka yang membutuhkannya.

“Sembako yang kami bagikan ini jangan dilihat dari besar kecil atau nilainya, namun rasa terpanggil IDI Aru di HUT ke-72 untuk berbagi dengan sesama di tengah-tengah situasi saat ini,” ujarnya.

Salah lansia penerima bantuan Ny Nel kepada Siwalimanew mengaku, terharu karena mendapatkan bantuan sembako dari IDI.

“Saya ucapkan terimakasih kepada IDI Aru yang telah berikan kami sembako, mudah-mudahan bapak ibu dokter diberikan kesehatan, sehingga dapat mengabdi kepada masyarakat Aru,” ungkapnya.(S-11)