AMBON, Siwalimanews –  Bangunan usaha mebel milik PT Farma Indah yang terletak di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Ludes terbakar.

Kebakaran yang menimpa bangunan usaha yang diketahui milik Jony Bunga ini terjadi, Kamis (9/12) malam.

Kasubag Humas Polresta Ambon, Ipda Izack Leatemia kepada wartawan Jumat (10/12) menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh penjaga mebel Simon Tandi (saksi-red). Saat itu saksi sementara tertidur disalah satu kamar yang terletak di dalam mebel.

Saat sementara tidur, saksi tiba tiba merasakan hawa panas yang membuat dirinya terbangun. Saksi selanjutnya keluar kamar untuk memeriksa asal dari panas tersebut, namun saat keluar, saksi melihat kobaran api yang mulai membesar dari arah belakang mebel tersebut.

“Setelah melihat api yang membesar, saksi kemudian mencari kunci pagar dan menyelamatkan diri, selanjutnya saksi berlari kerumah warga untuk meminta pertolongan,” ungkap Kasubag.

Baca Juga: Dinkes Harus Intens Sosialisasi AIDS

Selang beberapa saat kemudian personel SPK Polsek Salahutu tiba di tempat kejadian perkara, disusul 7 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Ambon.

Setelah bergelut dengan kobaran api, akhirnya api berhasil dipadamkan pada, Jumat (10/12) dini hari.

“Kebakarannya itu tengah malam dan berhasil dipadamkan Jumat (10/12) dini hari tadi. Saat ini TKP sudah dipasang garis polisi untuk kepentingan olah TKP,” pungkasnya.

Untuk penyebab kebakaran kata Kasubag, belum dapat dipastikan, namun beruntung kejadian itu tidak menelan korban jiwa. (S-45)