AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi dilakukan kepada warga di Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Vaksinasi yang berlangsung, Jumat (10/12) di halaman Balai Desa Negeri Lama ini, melibatkan personel TNI dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Passo.

Vaksinasi yang digelar oleh personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimobda Maluku ini dipimpin Brigpol J. Ngamel.

“Sasaran kami saat ini adalah untuk masyarakat umum maupun lansia,” ujar Ngamel.

Ia mengaku, dalam pelaksanaan vaksinasi, pihaknya selain melakukan pengamanan, juga ikut mendampingi masyarakat serta petugas kesehatan.

Baca Juga: DPRD Kutuk Aksi Polisi Tembak Warga Tamilouw

“Kita juga mendampingi petugas dari Puskesmas Passo dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, baik dosis satu maupun dua,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Ipda Sukandri yang mewakili Wadanyon A Pelopor AKP SY Basahona, mengatakan, kegiatan ini gencar dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kita sepenuhnya mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19, dan secepatnya memutus mata rantai penyebaran di wilayah Kota Ambon,” ujarnya.

Sukandri berharap, masyarakat Kota Ambon, bisa mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan cara senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi guna menumbuhkan kekebalan tubuh, agar terhindar dari virus mematikan ini,” ajaknya. (S-45)