AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut memberikan apresiasi penuh kepada panitia pelaksana Musabah Tilawatil Qur’an XXIX yang telah mempersiapkan sebaik mungkin penyelenggaraan agenda keagamaan tingkat provinsi tersebut.

Ia mengaku, pelaksanaan MTQ XXIX yang digelar di Kota Saumlaki KKT 18-24 Maret, berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang menggambarkan toleransi antar umat beragama di Maluku.

“Kalau melihat pembukaan MTQ di KKT sebenarnya sudah berjalan dengan baik dan kita apresiasi semua pihak yang telah memastikan kegiatan ini berjalan dengan baik,” ungkap Sairdekut.

Menurutnya, sebagai anak daerah, dirinya mendukung penuh kegiatan MTQ tingkat Provinsi yang merupakan festival keagamaan dengan menonjolkan toleransi hidup orang basudara.

“Pelaksanaan MTQ XXIX di Kota Saumlaki, sebagai anak daerah mendukung penuh kegiatan keagamaan dengan melihat betapa sangat menonjolkan toleransi hidup orang basudara di Maluku. Ini yang patut kita jaga, sehingga selama pelaksanaan kegiatan suasana nyaman dapat dirasakan oleh semua peserta,” tandas Sairdekut .

Baca Juga: Kondisi Perbankan di Maluku Relatif Stabil

Perhelatan kegiatan keagamaan ini kata Sairdekut, patut diberi apresiasi karena menghasilkan hasil yang baik, sehingga tujuan diadakannya MTQ untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur’an.

“Saya berharap semua peserta maupun pendukung acara yang terlibat langsung maupun tidak langsung dapat menjaga hubungan yang baik selama pelaksanaan kegiatan ini,” harapnya. (S-20)