AMBON, Siwalimanews – DPRD Maluku meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Maluku untuk segera mengambil langkah cepat dan terukur guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng menjelang bulan Suci Ramadhan.

Peringatan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut kepada Siwalimanews, Selasa (22/3) menyikapi kelangkaan minyak goreng yang terjadi secara nasional di beberapa tempat.

Pasalnya, kelangkaan minyak goreng kini terjadi hampir dis eluruh Indonesia, bahkan jadi perbincangan nasional dan dalam konteks Maluku, maka pemprov melalui dinas teknis harus mengantisipasinya.

“Kami minta Diperindag untuk harus mengantisipasi kelangkaan yang terjadi secara nasional,” tandas Sairdekut.

Disperindag Maluku kata Sairdekut, harus memastikan kondisi kelangkaan minyak goreng ini tidak terjadi di Maluku, khususnya menjelang bulan puasa  bahkan lebaran nanti, jika terjadi kelangkaan, maka akan ada masalah baru bagi masyarakat.

Baca Juga: Laka Maut di Poka, Pengendara Motor Tewas

Selain itu, adanya kelangkaan minyak goreng dibeberapa tempat di Indonesia juga secara tidak langsung dapat berdampak pada kepanikan masyarakat yang berlebih, sehingga mengakibatkan stok minyak goreng diborong habis di pasaran.

“Karena itu, tindakan tegas dari Disperindag mestinya lakukan dengan mengambil langkah-langkah cepat itu mengantisipasi kelangkaan minyak goreng dimaksud,” pinta Sairdekut.(S-20)