PENGURUS DPD Persatuan Perawat seluruh Indonesia Kabupaten Maluku Tengah resmi dilantik oleh Ketua DPD PPNI (Persatuan Perawat Indonesia) Kabupaten Maluku Tengah Irhamdi Achmad.

Selanjutnya, kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan rapat kerja daerah. Pelantikan DPD Persatuan Perawat Indonesia Maluku Tengah berlangsung di Baileo Ir. Soekarno Pendopo Bupati Masohi, Sabtu (10/12).

Hadir pada pelantikan tersebut Penjabat Bupati Maluku Tengah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Anggota DPRD Maluku Tengah, Ketua Dewan Perhubungan, Forkopimda Plus, Assisten, staf Ahli serta Pimpinan OPD, Pimpinan IDI Maluku Tengah, dan  para undangan.

Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhammat Marasabessy, menyampaikan dalam sambutannya kegiatan ini adalah bukti komitmen dan konsistensi PPNI untuk secara berkesinambungan menata dan membangun organisasinya menjadi organisasi yag mandiri dan professional. Karna PPNI adalah organisasi profesi perawat yang dibentuk dengan kebulatan tekad dan komitmen yang kuat untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat serta profesi keperawatan.

“Diharapkan adanya peran dan partisipasi aktif seluruh pengurus maupun anggota PPNI untuk sama-sama berjuang menurunkan angka stunting di daerah ini serta membantu mutu pelayanan kesehatannya,” ujarnya.

Baca Juga: Gedung Gereja Sungai Yordan Rajawali Masohi Diresmikan

Dikatakan, masalah stunting perlu mencontohi komitmen ibu Widya Murad Ismail selaku Duta Parenting yang begitu serius dan tekun berjuang untuk mengatasi masalah stunting di Maluku dan juga di Maluku Tengah.

Sebelum mengakhiri sambutannya Penjabat Bupati berpesan kiranya program yang dihasilkan nanti dapat berkorelasi dengan Pemerintah Daerah dibidang kesehatan, Penjabat Bupati optimis jika PPNI dan pemerintah daerah berisinergi serta berkolaborasi dengan baik maka cita-cita untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat di daerah ini terwujud.

Akhirnya, Penjabat Bupati Maluku Tengah menyampaikan Selamat kepada Pengurus DPD PPNI Kabupaten Maluku Tengah periode 2022 – 2027 serta selamat bermusyawarah dalam agenda rapat kerja daerah. Demikian yang dikatakan Penjabat Bupati Maluku Tengah sebelum membuka secara resmi Acara Rapat Kerja III DPD PPNI Kabupaten Maluku Tengah.(S-18)