SEBANYAK 339 orang peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Masohi ikut seleksi kompetensi jabatan fungsional kesehatan menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT), yang berlangsung di gedung Sekolah Keperawatan Masohi, Sabtu (10/12).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maluku Tengah, Sah Alim Latuconsina mengatakan, menindaklanjuti surat Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar nomor : KR.IV.K.26-25/Y.16- 148/2022 tertanggal 3 Desember 2022, maka kegiatan itu sudah dilaksanakan sejak tanggal 8 Desember kemarin.

“Sesuai jadwal yang telah ditetapkan kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 12 Senin besok,” jelas Alim.

Dijelaskan, SK Kepala Kantor itu menjelaskan tentang penyampaian jadwal seleksi kompetensi PPPK Kesehatan Tahun 2022 se-Wilayah Kerja Kanreg IV BKN Makassar, serta Berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan dan Pengumuman Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2022.

“Sementara untuk kuota PPPK fungsional kesehatan tahun ini hanya tersedia kuota sebanyak 97 orang. Artinya 339 orang ini akan merebutkan 97 posisi pada formasi akhir tahun ini. Mereka akan ditempatkan di Kenreg IV BKN Makassar, UPT BKN Ambon, UPT BKN Semarang, Poltekkes Kemenkes Makassar, Poltekkes Kemenkes Maluku di Ambon, Poltekkes Kemenkes Makassar di Masohi dan Poltekkes Kemenkes Ternate dan proses seleksi itu berakhir 12 Desember,” jelasnya.

Baca Juga: DPD PPNI Maluku Tengah Dilantik

Sementara untuk mekanisme ujian Test CAT, lanjut dia, para peserta akan melewati empat tahapan antara lain, seleksi kompetensi teknis seleksi kompetensi manajerial seleksi kompetensi sosial kultural dan wawancara.

Adapun seleksi itu dipantau langsung oleh Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy didampingi Kepala BKPSDM Maluku Tengah.

Dalam kunjungan itu, Penjabat Bupati mengapresiasi kesiapan BKPSDMD Maluku Tengah selaku panitia pelaksana.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Kepala BKPSDMD karena sudah menyiapkan pelaksanaan seleksi ini dengan baik. Jaringan internet, listrik dalam kondisi baik sehingga peserta bisa mengikuti seleksi dengan baik dan tenang,” kata Penjabat.

Bupati juga berharap para peserta bisa serius dan teliti mengisi setiap soal yang diberikan agar bisa mencapai kelulusan dalam proses tersebut.

“Kami harapkan bapak ibu bisa dengan serius mengerjakan semua soal yang diberikan dan yang paling terpenting dari hasil seleksi ini bisa menghasilkan SDM yang terbaii,” jelas Penjabat.

“Saya mendoakan semoga bapa dan ibu ibu yang ikut tes di hari ini diberikan kesehatan dan keberun­tungan agar bisa memperoleh hasil yang baik,” tandasnya. (S-17)