PIRU, Siwalimanews – DPC Partai Hanura Kabupaten Seram Bagian Barat membagikan sembako dan masker serta tempat cuci tangan kepada masyarakat di Kota Piru dan sekitarnya, Minggu (12/4).

Kegiatan yang berlangsung dibawah tema “Hanura Berbagi dan Peduli” itu,  dilakukan atas kepedulian terhadap dampak wabah Covid 19 di SBB.

Bantuan peduli dan berbagai kepada masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa ini berupa, beras sebanyak 1000 paket, 5 ribu masker dan 250 ember tempat pencuci tangan ini dibagikan langsung oleh Sekretaris DPC Hanura SBB Abd. Rasyid Lisaholith didampingi Ketua Frakasi Boby Gunawan Tianotak, dan Anggota DPRD Rusli Sosal, Lusya Setiti, dan Anggota Hanura lainnya.

Pembagian sembako ini diperuntukan kepada warga kurang mampu dan pembagian masker serta tempat cuci tangan, yang dipusatkan pada tempat keramaian seperti pasar, dan pangkalan ojek yang tersebar di Kota Piru, Kamal, dan Gemba. Kegiatan ini akan dilanjutkan di Kecamatan lainnya yang ada di wilayah SBB.

Wakil Ketua DPC Hanura SBB Abd. Rasyid Lisaholith disela-sela pembagian sembako kepada wartawan mengungkapkan, pembagian sembako, masker dan tempat cuci tangan kepada masyarakat SBB ini atas kepedulin partai melalui Fraksi Hunura DPRD SBB atas dampak wabah virus corna.

Baca Juga: Polresta Ambon Sosialisasi Himbauan Pemerintah

“Sesuai dengan tema Hanura Peduli dan Berbagi. Mari katong baku tongka basmi Corona di Bumi Saka Mese Nusa yang diprakasai oleh teman-teman Fraksi Hanura DPRD SBB untuk sama-sama berbagi demi melawan wabah virus corona,” ungkap Lisaholith.

Dikatakan, dengan terdapatnya satu warga SBB yang positif corona, maka Hanura SBB mengambil langkah untuk melakukan pencegahan dengan membagikan 5000 masker, 250 tempat cuci tangan kepada masyarakat, serta memberi bantuan sosial berupa 1000 paket sembako kepada warga kurang mampu yang tersebar di beberapa tempat.

Kegiatan sosial ini akan berlanjut ke kecamatan lainnya dengan pembagian bantuan yang serupa. Oleh sebab itu Lisaholith menghimbau kepada masyarakat SBB untuk tetap lakukan pencegahan, yang terpenting menjaga kesehatan dan kebersihan, berperilaku hidup bersih dan sehat, serta menjaga lingkungan keluarga dan lingkungan sekitarnya.(S-48)